Pages

Sabtu, 08 Desember 2012

before-after (usaha = HASIL) naik 11kg ayeyye

hooolaaaa, welcome to my blog "a moment to rember" (AGAIN....) ckckkc. setelah sekian lama berhibernasi g pernah update tulisan coret2 di blog ini, akirnya hari ini (3desember '12, 08:30 am) aku putusin buat nulis lagi. nah loh, ada angin apaan coba???eeeiitt...tunggu2...sebenarnya aku sudah lama ingin nulis lagi, tapi apa daya ini laptop/ blognya yg ERRROOOOR, upload foto puluhan kali tetep rusak, pecah, njleret2, g jelas -,- anyway mungkin ada virus atau apa saya tidak paham. well ini upload fotonya terpaksa nebeng laptop teman, hihiihi semoga sukses lah ya. okay, well....inget sosok "wawai" setengah tahun yg lalu gak?? (kurus, kering, bb=37,38,39 udah maksa banget, males makan, males nyemil, jauh dari kata gemuk/ lebih tepatnya berisi lah, trus apa lagi ya? ada yg inget gak? kalo lupa nih liat foto "saya" heheh).

(wawai, before)
naaah, sudah ingat kan? alraight, setelah menimbang-memikirkan-merenung-menghitung tabungan (ckckc apa hubungannya dg uang tabungan???hoho). yup aku putuskan buat merubah diri. ini semua bukan untuk orang lain, tp untuk diriku sendiri. sudah sadar dr duluuuuu banget kalau aku ini kurus kecil :'( sering diejek pula >,,<

"duuh wawai, gemuk'in dikit napa!!!! ayo semangat makan teratur, nyemil juga." (mb diah, sebelah kamar kosku)

"yaampuuun clemot rek tambah langsing ae arek iki" (della depan kamar kosku>>sekarang sudah pindah)

"heh wawai lho, mbok yo dilemokno titik tah wai" (kintul "zakia" teman kos juga yg kamarnya agak jauh)

"duuh ndut, kamu kok tambah kurus gini se? gak makan siang y kamu? ayotah sayangi tubuhmu, lha drop dikit tmbh jadi apa tubuhmu kurus kering gini" (dika, he is my ex and my boyfriend again :p )

"dek, dek....di malang g makan teratur tah? kok hampir mau 2thn di sana g gemuk2? uang jatah kiriman per bulan kurang tah? jangan telat makan lho..." (ibuk, bapak, embak yg dirumah selalu protes huhuhu)

"timuuut...ayo makan yg banyak, biar tambah endut kayak hamsternya" (sincan"anisa" temen seperjuangan gue dkampus)

"mbk wawai digemukin dikit badannya mbk, biar seger hehhe" (mama-nya dika)

anyway, itulah sebagian rentetan >> kritik dan saran dari orang2 terdekat.

so, seperti yg sudah aku bilang di atas~setelah menimbang-memikirkan-merenung-menghitung tabungan...akirnya kuputuskan buat beli "APPETON WEIGHT GAIN"

(appeton weight gain 700gr)

nah, singkat curhatan gue nih (itu aku pakek uang penghasilan dr jual beli bisnisku selama ini, bisnis apakah itu??nanti di entri berikutnya mau gue bahas tentang bisnis yg sudah aku jalani hampir 2thn ini). Mengingat harga susu appeton yg selangit, beuuuh mahal untung kantong anak yg ng'kos -,- tp gpp lah gue beli aja kan sudah bulat  keputusanku hihiih.

(flashback)

dulu nih waktu aku masih SMA kelas 1 n 2, aku sudah mengkonsumsi appeton loh -,- sekitar 3x beli, but nihil, badan gue tetep aja g mengalami perubahan seperti yg aku bayangkan. paling banter cuma 2kg naiknya, itupun turun lagi dan g stabil cuma sementara. setelah aku koreksi dan tanya temanku yg sudah berhasil gemuk dg appeton, ternyata makan+nyemilku sangat2 kurang. makanya untuk berhasil gemuk kayaknya susah banget, yang ada ngabisin uang buat beli tuh susu (baca: 700gr susu appeton weight gain kemasan kotak 220rb waktu jaman SMA. now...jeng jeng jeng...248 rb dibulatkan sajalah 250rb WOW kalo g berhasil sama aja buang duit sia2).

(kembali ke sekarang)

okay, aku putuskan beli dan konsumsi sekali lagi saat aku memasuki kuliah semester 4 lebih tepatnya waktu liburan semster genap (long holiday). sudah niat, sudah mengumpulkan tekad bulat jadi musti SEMANGATTT menjalani program penggemukan. Mumpung kebetulan liburan, jadi g ada kata males buat beli makan, karena ibu sudah masak drumah-tinggal santap saja.

*pagi, siang, sore, malam (makan, nyemil, makan, nyemil dst).sehari makan 4-5 kali
*1jam setelah makan minum Appeton
*tidur teratur
*makan buah, sayur yg cukup
*dll (point di atas yg paling utama)

##jeeeng jeeng...jeeengg.....## setelah konsumsi seminggu, mulai kuberanikan diri menimbang berat badan. semula BB 37,38 nan, setelah seminggu program aku cek jadi 41an hahahha upzz...g boleh terlalu girang dulu, ingat jaman SMA naiknya cm sementara, jadi g mau terulang kembali. oke minggu berikutnya tetep menjalani rutinitas yg sama, minggu ke2 aku cek lagi dan naik lagi...jadi 43an. oke oke (baca: sangat bangga, karena seumur2 g pernah ngrasain punya bb diatas 40kg hahhaha). well masih belum keliatan banget kalo gemuk, aku putuskan menghitung BB IDEAL-ku...ternyata idealnya 48kg. Okay deh semangat lagi, sudah saking semangatnya sampai g terasa sudah minggu ke3 dan ke4 dan hasilnya (Amaziiiing, baca: emejiiing). BB gue 45,46 kg hahahhaa sudah 2 kotak appeton, saatnya menghentikan konsumsi. Aku mau usaha sendiri buat naikin 2kg lagi tanpa bantuan Appeton. Well, well, welll....akirnya tercapai juga harapanku. 48kg sudah di raih, dan rasanya itu sesuatu cetarrrr banget :p gini toh rasanya punya badan gemuk berisi, siap g siap musti beli celana dan baju lagi, soalnya banyak yg g muat wkwkwk tapi no problemo. itulah yg namanya "USAHA = HASIL"(foto >> wawai after)

"naah gitu dong dek, sudah ginuk ginuk seger, puk puk gemuk berisi, g sia2 ikut nguruni buat beli susu appeton" (ibuk, bapak, mbk)

"wooow timut rek sumpah endut kayak bebek dan hamsternya...hahahha" (sincan)

"eheeem sip rek ndut'ku yg satu ini akirnya berhasil gendut juga, mumumu :* selamat sayang" (dika)

"wawaiii, clemoot....uwooo lemu rek arek'e saiki, lak yo ngunu se apik seger" (anak kosan, mb'di, della, zakia)

"naaah gitu dong mbk wawai gemuk lebih cantik, keliatan seger" (mama-nya dika)








aaarrrrgggghhh makasi ya buat orang2 yg selalu jadi penyemangatku, kritik dan saran kalian selama ini yg membuat aku semangat. Sekarang setelah tercapai, aku g bhenti gitu aja, tapi mempertahankannya. Yup, meraih itu mudah asal ada niat yg sungguh2, namun mempertahankannya itu yg susah. Dari cerita simple-ku ini aku merefleksikan diri.

semua yg orang anggap itu susah, sulit bahkan mustahil. tapi ketika kita percaya pada diri kita dan tahu bahwa Tuhan selalu ada buat kita, yakin, semangat, niat sungguh, tekad bulat. Apapun itu pasti bisa kita lalui, bisa kita kerjakan, bisa kita hadapi, bisa kita capai dan bisa kita wujudkan :)

mungkin, "appeton" disini bs diumpamakan salah satu alternatif cara mencapai apa yg kita inginkan. Ketidakberhasilan yg selama SMA aku alami, merupakan permasalahan yg harus ditemukan apa penyebab/ faktor yg membuat itu tidak berjalan sesuai harapan. Putus asa karena sudah mencoba 3 kotak appeton tapi NIHIL, merupakan gangguan kecil yg seharusnya bisa di skip dan tetep fokus pada tujuan. dan POINT paling utama yaitu "USAHA". ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin, apapun itu hasilnya, g akan ada yg sia2, karena Tuhan sudah ngasih yg terbaik. mungkin dulu aku gagal, karena "usaha" ku cuma sekedar iseng2 aja tanpa diniati. Okay, g ada yg namnaya USAHA gak ada HASIL. yg ada itu USAHA = HASIL. tinggal bagaimana kamu meng"ARTI"kan kata "USAHA" yg sudah kamu lakukan. usaha tp ecek2 y sama aja dg bohong. kalau udah niat, yaudah maksimalkan USAHAmu jangan setengah2. 
(BERLAKU DI SEMUA ASPEK KEHIDUPAN).
perlu diingat. musuh yg paling bahaya yaitu ketika kamu meragukan dirimu sendiri

:) :) :)

oke 
tetap semangat,
tetap usaha,
tetap berdoa,
tetap percaya,
tetap yakin,
tetap maju pantang mundur.
tetapkan niat dan tekad bulatmu,

//good luck//



16 komentar:

  1. Aq mau coba....doakan semoga berhasil....^^

    BalasHapus
  2. Aku mau coba. Semoga aku berhasil kayak kamu

    BalasHapus
  3. Kalo boleh tau minum susunya sehari berapa kali?

    BalasHapus
  4. halo, mau tanya, dulu mbak olahraganya tiap hari atau tiap minggu ya? thanks banget

    BalasHapus
  5. Mau tanya dong.. kalo kita berenti konsumsi susunya tanti BB kita bakalan turun lagi atau enngga? Soalnya dulu aku pernah minum obat penambah nafsu makan dan berhasil naik 5 kilo.. tapi pas berenti konsumsi obatnaya BB ku malah turun lagi dan jadi kurus lagi
    Makasih...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. ada yang pengen banget agar bisa menambah berat badan, namun juga ada yang pengen banget untuk bisa nurunin berat badan biar bisa punya tinggi badan yang ideal. Bahkan sampai harus melakukan cara meninggikan badan secara alami maunya, namun justru kadang malah membuat badan menjadi semakin capek.

    BalasHapus
  8. mau tanya dong, aku udah konsumsi appeton selama 1 minggu, 3x sehari (siang, sore, malam). tapi berat badan aku msih 35kg, dan ga ad prubahan selama program appeton. kira2 menurut kk appeton nya mesti di lanjutin lagi atau engga ya? makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah makan 4-5 kali sehari belum? Udah banyak ngemil belum? Kalau belum coba aja lanjutin sesuai review yang diatas.

      Hapus
    2. Udah makan 4-5 kali sehari belum? Udah banyak ngemil belum? Kalau belum coba aja lanjutin sesuai review yang diatas.

      Hapus
  9. keren!!! harus di lakuin nih.
    nice tips...

    BalasHapus
  10. Setelah berhenti apakah berat badan tetap?

    BalasHapus
  11. Aku bb 40.. Gak naik2. Sedih banyak yg buli :(

    BalasHapus