Pages

Selasa, 10 September 2013

magang KKN di "Bromo Sunrise Adventure Tours"

haiiiiii tet teret tet teeettt.......loooong timeeee no seeeeeeeeeeeee *sedikit lebay pemirsa, harusnya cuma begini tulisannya "long time no see" hehehhe :)

well kali ini aku mau berbagi pengalaman yang pecaaahhh banget *ala jebraw* hehhehe. This is my wonderful, awesome and amzing experience lah pokoknya. penasaran? penasaran? yuk simak di bawah ini


MAGANG (KKN), yup libur semester 6 yang lalu tepatnya bulan juni-juli aku melakukan ritual wajib yg diselenggarakan kampusku tercinta (FIB, Fakultas Ilmu Budaya, Brawijaya). Setelah liburan ke Bali aku disambut dengan sejuta pengalaman yg belum pernah aku dapat sebelumnya. Yaa bisa dibilang ini kali pertamanya dalam hidup gue lho!! ber3 bersama 2 orang temanku magang di kantor tour and travel. sebenernya ini semua karena hobi juga sih, hobi maen dan suka jalan2 makanya kami memutuskan buat magang di tempat itu. "Bromo Sunrise Adventure Tours" inilah kantorku selama kurang lebih 1 bulan magang disana. Kalau inget motivasi kita magang disitu karena embel2 "suka maen dan jalan2" jadi semangat banget buat ngejalaninya. Di otak ini yg berseliweran cuma "maen maen dan jlan-jalan gratis plus seneng2 aja" sudah itu aja, yg lainnya gak terpikirkan (-_-"!)

Guiding oh guiding

gak sabar buat jalan-jalan gratis :-p

ngafalin rute perjalanan wajib nih biar gak nyasar (-_-"!)

Well, tgl 27 Juni 2013 start awal masuk kantor. Berkenalan bersama staf kantor, pemilik kantor dll. Agak siangan dikit ada briefing dan setelah itu..........pemikiranku berubah beberapa derajat karena mendengar briefing yg diberikan ternyata tak seperti yg aku pikirkan sebelumnya. Nah lhoh kapok kena deh...makanya jangan terlalu berambisius buat mikirin kesenengan diri sendiri aja :p wkwkwkkw

Oke oke fine,
bisa aku pahamai dan aku cerna baik2 hasil briefing yg sudah diberikan.
Mulai deh mencatat info penting yg wajib diinget2. Mulai cara guiding turis/ wisatawan lokal dengan baik, harga2 di setiap objek wisata yg didatengi (upppzzz instansi ini lebih spesifikasi ke Bromo dan Ijen, lainnya paket wisata requst doang), trus aku musti tau informasi penting yg harus disampaikan kepada tamu. Intinya semuanya yang handle 75% ada di tangan kita. Oh ya dan jangan lupa tugas aku mengakrabkan diri dengan driver selama perjalanan juga penting banget, karena gimanapun critanya driver lebih banyak pengetahuannya ketimbang seorang guide, apalagi seperti "gue" yg masih punya embel2 guide amatiran (-_-") fiuuuh.

Mau tau cerita "S-E-R-U" selanjutnya???? bakal gue tulis di postingan berikutnya :)


ahahahhaahaha JALAN-JALAN MEN......(gratis)
yuk simak postingan berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar